Rabu, 03 Februari 2016

Penyakit Keluar Nanah Dari Kelamin Pria

Gonore atau Kemaluan keluar nanah adalah salah satu penyakit seksual yang menular. Gonore atau lebih familiar dengan sebutan penyakit kencing nanah ini disebabkan karena terjadinya infeksi pada bagian-bagian vital dalam tubuh oleh Neisseria Gonorhoeae. Seperti nama penyakitnya, si penderita akan mengeluarkan cairan berupa lendir atau nanah dari organ reproduksinya yang sudah terinfeksi Neisseria Gonorhoeae. Baik pria dan wanita keduanya bisa berpotensi mengidap penyakit seksual ini jika mereka tidak menerapakan pola hidup sehat terutama dalam kehidupan seksnya. Infeksi gonore pada mulanya muncul pada bagian alat reproduksi saja. Namun dari beberapa kasus penyakit gonore yang sudah diteliti, awal mulanya infeksi akan terjadi pada daerah anus manusia yang kemudian akan menyebar pada bagian-bagian tubuh lain seperti lapisan dalam uretra, tenggorokan, selaput putih pada mata, leher rahim, dan bahkan akan menjalar pada persendian dan kulit manusia.
Wanita juga rawan terinfeksi Neisseria Gonorhoeae yang akan menyerang bagian selaput dalam pada daerah panggul dan saluran kelamin sehingga akan mudah mengalami gangguan sistem reproduksi dan panggul akan terasa sakit dan nyeri yang berlebihan. Berdasarkan hasil-hasil penelitian menyebutkan bahwa penyebab utama timbulnya penyakit ini adalah karena adanya kegiatan seks yang sembarangan. Sembarangan di sini mempunyai makan hubungan seksual yangh tidak benar dan wajar sehingga akan berefek pada kesehatan kedua pasangan. Misalnya adalah kegiatan anal seks yang biasa dilakukan oleh pasangan sejenis/ homoseksual dan pasangan beda jenis/ heteroseksual.
Penyakit ini dapat menular melalui anal seks maupun oral seks. Seseoarang yang sering melakukan oral seks dengan pasangan yang mengidap gonore sangat berpotensi tertular gonore pada tenggorokannya (faringitis gonokokal). Jika cairan lendir atau nanah masuk ke dalam bagian mata pasangannya, maka pasangan tersebut cenderung akan mengidap konjungtivitas gonore atau penyakit mata bernanah. Bayi juga bisa berpotensi terserang gonore dari sang ibu yang terinfeksi gonore dengan mempunyai ciri-ciri mata menonjol dan keluar nanah pada mata bayi tersebut. Kondisi ini tentu dapat menyebabkan kebutaan secara permanen. Rasa sakit dan nyeri pada daerah anus yang disertai radang pada anus yang berujung pada keluarnya cairan lendir atau nanah dari dalam anus. Dan yang paling mengerikan adalah tinja akan terlapisi dengan nanah.
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►